16/03/10

Intel Keluarkan Prosesor Berinti Ganda untuk Netbook

Kabar baik bagi pasar netbook, sebab Intel Corp. diberitakan akan mengeluarkan prosesor berinti ganda untuk netbook. Prosesor baru ini tentu akan meningkatkan kemampuan netbook serta meningkatkan tingkat kompetitif perangkat ini di pasaran.

Mikroprosesor N500 yang tengah dipersiapkan Intel tersebut, dijelaskan PCInpact, akan berbasis arsitektur Pineview. Perangkat ini juga akan dilengkapi dengan pengontrol memori terintegrasi, juga inti grafis. Chip dengan dua inti ini juga akan disertai dengan teknologi Hyper-Threading. Sayangnya, clock-speed dan rancangan thermal powernya masih belum diketahui.

Saat ini, Intel hanya mengapalkan prosesor Atom D500 dual-core dengan konsumsi daya sebesar 13W, dengan clock-speed 1.66GHz yang digunakan untuk nettops. Namun faktanya, prosesor ini seringkali digunakan untuk netbooks, seiring dengan tingginya permintaan ULCPCs (ultra low-cost personal computers) yang lebih mumpuni. Sehingga, sangat masuk akal jika Intel kemudian menyediakan secara resmi prosesor berinti ganda untuk perangkat tersebut secara resmi. Intel masih belum berkomentar terhadap berita ini.



Sumber www.sda-indo.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
Blog Kata Hatiku Copyright http://embesmarketing.blogspot.com© 2009 Trik Komputer|internet tips|internet marketing